Search This Blog

Thursday, June 11, 2009

Cheese Brownies


Kemarin iseng sambil nungguin si Ika, my friend dateng dari Medan, nyoba bikin brownis keju aaah... Lagian, sempat juga mau nyoba sarannya mba' Vivi Liong dimilis, buat ngasih cheese easy melt di tengahnya. Kalo mba' Yenny Agogo waktu aku email mau nyoba resepnya, sempat bilang kalo pake creamcheese enak juga. So, kemarin sore mampir lah daku ke supermarket dekat rumah... eeeh, gak ada easy melt, boro-boro ada cream cheese. Ketemunya malah, cheese spread. Yo sutralah, cheese spread aja yang di coba...

Cicip dulu cheese spreadnya...humm...nyam nyam. rasanya kayak keju cheddar kraft slice gitu, tapi bentuknya agak cair adza. Ternyata, hasilnya gak mengecewakan. Setelah matang, aku biarin sampai agak dingin, trus aku potong dan bawa kemobil. Aku makannya terburu-buru semalam. Soale mau makan malam sama Papaku dan si Ika, trus mau lanjut rapat di dua tempat, sampe jam 2 pagi tadi. Baru ingat pagi ini mau posting. Jadi yang di foto, browniesnya udah dingin...hiks...Well, gak pa pa lah, yang penting, rasanya enyaaaaaak ada gurih-gurihnya....dan cheesenya terasa lembuut...


Kali ini aku gak pake couverture chocolate sama sekali, gak punya siiih...hihihihi... lagian, emang mau fokus ke cheesenya. Nah, ini bisa jadi alternative buat bikin brownies kalo lagi gak punya couverture. Tengahnya, tetap agak melted. Kuncinya...? manggangnya sebentar aja, paling 15 menitan laaah, sampe pagi ini, bagian tengah browniesnya tetap lembuuuttt....liat aja di fotonya tuuuh...

Resepnya? well, sama aja sama Melted Brownies Agogo, cuma bagian tengahnya, instead of potongan coklat, diganti sama cheese spread. Jumlahnya, aku ngasal aja, disendokin, trus disebar ke beberapa tempat, lalu ditutup lagi pake adonan brownies. Jadi deeeehhh....



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anniversary

Daisypath Anniversary tickers

Ava

Lilypie Kids Birthday tickers

Eijaz

Lilypie Fourth Birthday tickers