Search This Blog

Sunday, August 6, 2017

Hello....ini Eijaz!

Helloooo.....
masih ada gak ya yang baca blog ini? well...bukan persimis, tapi sepertinya karena banyaknya sosial media yang lebih interaktif, banyak blogger yang milih media lain buat posting. Cepat dan simple. Tapi jujur aja, kadang-kadang memang ada kangennya nih sama nge-blog. Kesannya lebih personal. Apalagi kalo buka postingan yang lama-lama, rasanya gimanaaaaa...gitu. apalgi waktu mulai belajar foto, wuiiihhh....seru. Bela-belain beli kamera DSLR, trus bikin photobox sama siMas, lanjut edit-edit sebelum posting. Pokoknya niaaaaat banget... kalo sekarang, lebih suka pake kamera HP aja, gak ribet...hehehehhe...

Anyway....
Karena dah lama menghilang, aku mau menyampaikan kabar niih... Anakku Ava sekarang udah punya adik laki-laki. Kehadirannya merupakan suprise yang membahagiakan kami. Setelah 4 tahun, gak disangka ternyata diberikan Allah anak satu lagi. Alhamdulillah.... 

Kenalan dulu yaaa....


Namanya : Eijaz Farzeen Atallah

Eijaz           = Keajaiban
Farzeen      = Berilmu
Atallah       = Pemberian Allah

Panggilannya cukup Ejaz ajaa....

Namanya sama seperti Kakaknya, asli pemberian Mamanya. Saat memberi nama, Ayahnya juga udah pasrah kalo Mamanya pasti akan bertahan sama pilihannya...hahahaha... well, semoga Ejaz nantinya menjadi orang yang berilmu, taat akan agamanya dan dapat memberikan kebahagian pada orang-orang disekitarnya. Amiin....

Kelahiran Ejaz juga sama hebohnya dengan Kakaknya dulu, lebih cepat dari perkiraan dokter. Kandungan masih berusia 35 minggu. Hari Senin aku ngerasa gak nyaman dan rada curiga juga ada ngerasa kontraksi kecil, tapi rada gak yakin gitu. Sorenya aku diajak siMas ke dokter. Awalnya rada malas, karena baru hari Jumat lalu aku udah ke dokter. Tapi aku akhirnya mau ajalah. Malam itu juga aku sama dokter Sindhung disuruh nginap dirumah sakit. Karena udah pengalaman waktu melahirkan Ava, kali ini aku makan dulu dirumah sebelum kerumah sakit...hehehehe... sampai rumah sakit, aku langsung diinapkan diruang bersalin dan langsung dilakukan serangkaian test. Selasa pagi, kesimpulan dokter sebaiknya aku istirahat aja karena memang sebaiknya menunggu full term. Akupun pindah ke kamar rawat inap. Selasa sore, mulai jam 5.30 sore, aku mulai kontraksi sampai jam 9an malam.

 Aku diberi obat penahan kontraksi malam itu, akhirnya aku bisa tidur. Tapi jam 2 subuh aku merasa mules. Aku langsung manggil perawat, minta bantu ke toilet kirain mau pup. Tapi perawatnya nanya lebih spesifik sekali, mau pup atau mau melahirkan?? walaaaahhh.... sepupuku, Tona yg menemani juga udah ngantuk berat karena kelamaan nungguin aku yg bengong doank dikamar mandi. Perawat yang baik itupun berinisiatif memanggil bidan jaga, Setelah diperiksa, katanya memang detak jantungku dan baby terasa cepat. Singkat cerita, setelah menelepon dokter Sindhung perawat itu kembali ke kamar. Katanya "kita sito bu, dokter segera datang, jam 5 nanti Ibu saya bawa ke ruang operasi". Aku baru tau kalau sito itu artinya tindakan operasi yang dipercepat. Hari Rabu, 17 Juni 2017 jam 7.13 pagi, putraku Eijaz lahir. Tepat dihari ulang tahun Kakaknya, Ava yang ke 4.

Ejaz sempat tinggal dirumah sakit selama beberapa hari sementara Mamanya udah pulang duluan. Sediiihhh sekali rasanya! tiap malam gak bisa tidur mikirin anak sendirian di rumah sakit. Ayahnya dalam sehari berkali-kali kerumah sakit menjenguk Eijaz sekalian biar aku tenang karena aku selalu menanyakan kabar Eijaz. Ava juga selalu tanya kapan adiknya dibawa pulang, Ava mau gendong. wajar Ava gak sabar karena Ava gak diperkenankan masuk ke ruang rawat bayi. Tapi alhamdulillah, sekarang Ejaz udah sehat, dan mudah-mudahan selalu sehat dan panjang umur ya...



Naaahhh....
Segitu dulu ya cerita kelahiran putra kecilku. Pokoknya hari-hariku sekarang dihebohkan sama anak-anakku yang lucu-lucu. Dulu aku suka berlama-lama didapur mlototin resep cake, sekarang mulai jarang. Hanya bikin kue yang udah sering aku buat aja sama Ava. Tapi ada keasikkan baru juga, aku suka banget posting bekal makanan Ava (sekarang udah TK kecil lho!) di Instagram. Suka deh tiap hari mikirin mau bikin bekal apa dan kalo bekalnya habis dimakan Ava, rasanya hepiiiiii banget.



5 comments:

Unknown said...

Hai mba Camelia.
Tadi nyasar ke sini gara-gara nyari resep kue cubit. Eh ternyata food blogger senior. Salam kenal, mba. Semoga bisa rajin update blog ya.

Anonymous said...

Assalaamu'alaykum mb lia..
Sy termasuk yg kadang nengok ke blog mb lia ini. kangen dengan blognya anggota2 ncc. Skrg tinggal satu dua yang masih update blog, yang lainnya pada pindah ke instagram. Milis pun sepii bgt, lebih aktif di fb. Pdhl sy gak punya fb dan ig. Hehe

Selamat atas kelahiran putra keduanya ya mba.. semoga menjadi sebenar2 hamba Alloh..
Baarokallohu fiikum

Afi said...

Mbaaaa.... apa kabar ? Sudah lama gak lihat sejak millis ncc gak aktif lagi.

Ohya... masih ingat saya gak yaaa...hehe. afi.

Selamat ya sudah punya 1 oasang cantik dan ganteng ☺

Unknown said...

Assalamualaikum mba Lia, saya penggemar postingan mba, salam kenal

Rina Audie said...

Liaaaaa....apa kabar say ??? Lama diriku gak main ke sini. Kangen sama Lia nih. Kaget deh ketika buka-buka blogmu ternyata sudah punya buntut dua. Telat diriku baca kabar ini. Selamat ya udah punya sepasang. Alhamdulillah. Ava punya teman sekarang di rumah.

Met happy-happy ya Lia ngurus anak anak (peluuuukkk)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anniversary

Daisypath Anniversary tickers

Ava

Lilypie Kids Birthday tickers

Eijaz

Lilypie Fourth Birthday tickers