Search This Blog

Loading...

Tuesday, January 27, 2009

Soft and Chewy Chocolate Chip Cookies



Iseng buka buku resep Pillsbury Baking, jadi kepengen cookies deh. Sampe sekarang masih penasaran bikin cookies yang lembut, belum berhasil juga. Lebaran kemarin sempat bikun resep andalan dari Nestle Tollhouse, rasanya enaaaakk... Tapi, teksturnya kurang asik, karena agak keras.

Naaahh... Kali ini judulnya provokatif banget "soft and chewy"... Kebayang deh...

Hasilnya? Enak juga. Walaupun untuk rasa, aku lebih suka resep Nestle. Tapi yang ini teksturnya memang lebih lembut dan sedikit nge-cake gitu. Apalagi keesokan harinya... lebih yummy...

O ya, aku baru tau sekarang, kalo diresep di tulis "ungreased cookie sheets" memang lebih baik gak usah deh. Pertama manggang, loyangnya aku lapis mentega dan tepung (seperti kalo aku bikin kue kering), hasilnya, cookiesnya gak melebar, malah jadi gembul..

Trus aku coba gak pake, hasilnya, cookiesnya melebar dan bener-bener kayak cookies *yeee masak kayak lemper ya*. Next time, aku coba bikin lagi deh pake resep Nestle, supaya bisa posting disini.

Ini resepnya :




SOFT AND CHEWY CHOCOLATE CHIPS COOKIES
by : Pillsbury Baking

Ingredients :

1 1/4 cups granulated sugar
1 1/4 cups packed brown sugar
1 1/2 cups butter or margarine
2 teaspoon vanilla
3 eggs
4 1/4 cups all purpose flour
2 teaspoon baking soda
1/2 teaspoon salt
1 to 2 cups chocolate chips


  • Heat oven to 375 F . In large bowl, beat granulated sugar, brown sugar and butter with electric mixer on medium speed until light and fluff, scrapping bowl accasionally. Beat in vanilla and eggs until well blended.
  • Drop dough by rounded tablespoons 2 inches apart onto ungreased baking sheets.
  • Bake 8 to 10 minutes or until golden brown. Cool 1 minute, remove from cookie sheets.

Gampang kan? coba deh dimakan keesokan harinya...lebih uenaaakkk....


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...