Search This Blog

Loading...

Thursday, February 19, 2009

Buku Unik dan Lucu

Udah lama gak posting buku, kasian kategori bukunya sepi-sepi aja....hihihihi. Bingung juga bikin judul posting nya, akhirnya judulnya pake alasan kenapa aku beli bukunya....bentuknya lucu aja.... seneng deh lihat bentuknya. Beberapa sih, isinya lumayan, tapi ada juga yang kesannya keren tapi isinya biasa aja..uuuh!

EAGLE BRAND 1-2-3 Dessert

Bentuk bukunya seperti susu kental manis, Yep! Eagle Brand memang merk susu kental manis (condensed milk) di Amrik. Seperti yang udah di duga, semua resepnya menggunakan susu kental manis. Yaahh...not bad lah, mengingat gak susah nyari susu kental manis, dimana aja ada. Isinya juga lumayan, banyak resep American traditional, seperti pies, bars, cheesecakes sama triffles. Apalagi petunjuknya sederhana tapi jelas banget. Gak rumit. Dibagian belakannya ada metric conversion chart, lumayan membantu kalo bikin kue pake timbangan instead of cup. Sebelnya, banyak juga resep pake ready mix, kaya' yellow cake mix, brownie mix, atau pudding mix. Jadi gak gampang lagi deeehh....


THE COOKIE COOKBOOK

Terus terang aku beli buku ini karena mendadak "nafsu" aja lihat gambar cookies gede dibagian depannya. Dari penerbit yang sama dengan buku diatas (tapi aku beli di tempat yang berbeda lho...). Keliatannya sih tebal banget, lebih dari 2 cm gitu, padahal cuma 46 halaman, karena kertasnya kaya' karton tebal aja. Isi-nya ya macam-macam cookies, dari all-american chocolate chip cookies, extra chucky peanut butter cookies sampe basic oatmeal cookies. Ada juga beberapa kue klasik seperti shortbread dan sanwich cookies. Resepnya sepertinya tidak begitu sulit dibuat, tapi variasinya lumayan asik lah. Penasaran deh pengen nyobain bikin all-american chocolate chip cookies. Seberapa Amerikanya siih...hihihihi... I'll keep you posted ya!


CHOCOLATE

Bukunya cantik ya! seperti judulnya, semua isinya dessert yang menggunakan coklat. Souffle, cakes, mousse, pie..etc sampe minumannya. Dalamnya sih bagus juga, ada gambar step-by-stepnya. Kalo resepnya aku gak begitu impress deh, soalnya ada beberapa resep, ya cuma biasa aja, bedanya ditambah coklat thok, baik itu potongan coklat, chocolate chips, cocoa atau pun melted cchocolate, nothing new gitu deh. tapi aku suka deh liat bukunya, kesannya mewah, sampulnya kayak dikasih busa didalamnya, jadi seperti bantal dengan pita emas disampingnya. Sepertinya buku ini lebih pas buat hadiah bagi pecinta coklat, tapi agak gak pas buat yang sudah pro di dunia baking....

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...