Search This Blog

Wednesday, February 18, 2009

Super Fudge Brownies


Chocolates... siapa sih yang gak suka? aku apa lagi. Kalau makan coklat, rasanya semua kenangan muncul deh... ya, kenangan yang indah-indah gitu... kalo gak indah, ya gak usah di ingat-ingat segala... malah bikin bete aja...hihihihi...

Dari semalam udah diniatin bikin brownies, pengeeeeeennn...banget! kebetulan, bangun juga udah jam 10 *ya ampuuun*... udah dandan rapi, janjian sama si Mas mau baikin kamera, eeeeh... tau-tau mobilnya udah pergi duluan jemput Papaku. Yo wis, lah.... no problem (rugi lipstick doank..*hihi*) besok aja jalan sama si Masnya. Sekarang bikin brownies dulu.



Aku bikin browniesnya pake resep yang biasa aku bikin. Gampang sih, gak perlu ngeluarin mixer segala. Coklat sama butternya tinggal di tim, beres deh. Bisa dikasih campuran macam-macam (tergantung apa yang ada). Rasanya gimana ya... humm... tengahnya fudgy, lembab, nyoklat dan legit, sementara dibagian atasnya, kering dan retak-retak.... yummy yummy...



Biasanya aku pake loyang yang ada dirumah aja, kali ini mau nyobain loyang brownies yang udah lama beli di Titan tapi belum diberdayakan. Ukuran 10 x 26 cm. Lumayan, dapet 2 loyang. Satu aku kasih taburan chocolate chips dan irisan almond, satu lagi chocolate chipsnya extra banyak adza..super-dupper nyoklat!!

Ini resepnya, karena udah lama banget, dan yang ada catatannya cuma bahannya , jadi aku nulis resepnya pake caraku aja ya...



SUPER FUDGE BROWNIES

Bahan :

200 gr dark chocolate, potong-potong
200 gr mentega
4 btr telur
250 gr gula halus
1 sdt vanilla essece
165 gr tepung
30gr coklat bubuk

Bahan taburan suka-suka (Chocolate chips, irisan kacang-kacangan, kismis, kelapa kering...apa aja deeeh...gak ada juga gak pa pa)

Caranya :
  • Panaskan oven hingga 180 C. Olesi loyang dengan mentega, alasi kertas roti.
  • Ayak tepung bersama coklat bubuk. Sisihkan.
  • Masukkan mentega dan coklat di dalam wadah. Panaskan diatas panci yang berisi air mendidih. biarkan hingga mencair, aduk dengan spatula sesekali hingga rata. Angkat dana dinginkan sebentar.
  • Dalam wadah besar, masukan telur, gula dan vanilla essence, kocok sebentar dengan kocokan kawat (whisk) hingga rata. Masukkan coklat dan mentega cair, aduk rata dan terakhir, masukkan campuran tepung dan coklat bubuk. Aduk rata.
  • Tuang adonan kedalam loyang, beri taburan, panggang selama lebih kurang 35-45 menit.
  • Tunggu hingga benar-benar dingin, potong, sajikan.
Mudah kaaaaan?.....


8 comments:

Anonymous said...

mba lia... Laporan nih, weekend kemaren aku coba bikin super fudge brownies ini. Enak,enak n enak deh... Ga susah pula bikinnya. Aga gosong dikit sih, tp tetep enak. Perlu belajar nih,buat kenalin panas ovenku. Oya,aku suka blog nya mba,resep2 nya oke n kalo hbs baca jd pengen coba... Aku ikutan belajar ya mba :) -tiara-

Camelia said...

Hello Tiara,
Senang deh resepnya berhasil. Untuk mengenal oven, memang cara yang terbaik hanya dengan memakainya, makin sering di gunakan, makin tau deh "apa maunya" si oven. Met bikin-bikin ya :-)

Anonymous said...

mbak lia...,telurx dkcok mngembang atau tdk, hrs d tmbah coklat bubuk y?

Camelia said...

Hello,
Telurnya di kocok dengan whisk cukup hingga gula larut aja. Kalo gak mau di tambah coklat bubuk, ganti aja dengan tepung dalam jumlah yang sama. Tapi gak akan se-nyoklat dengan tambahan bubuk coklat lho.

Anonymous said...

mbak lia mau tanya super fudge browniesnya ga pakai baking powder ya? aku mau nyobain bikin nih...

anggi said...

mb lia,kalo manggangnya pk api atas bwh atau bwh dulu br atas pas mau matang?berlaku utk semua jenis brownieskah?thx

Camelia said...

hello,
resep ini gak perlu pakai baking powder. untuk pemanggangan aku selalu pakai api atas bawah.Kalo oven tidak ada atas bawah, gunakan api bawah.

Anonymous said...

Wah enakakk 1 resep jadi Berapa loyang ukuran berapa nih mba ? ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anniversary

Daisypath Anniversary tickers

Ava

Lilypie Kids Birthday tickers

Eijaz

Lilypie Fourth Birthday tickers