Search This Blog

Loading...

Tuesday, March 30, 2010

Ulang Tahun Abel dan Arel

Hari Minggu lalu ultah kedua keponakanku, Abel dan Arel. Mereka memang selalu ulang tahun bareng, ya iyalaaah... tanggal lahirnya sama, cuma beda tahun doang...hehehehe... pas banget ya! mereka sama-sama ultah tanggal 28 Maret, cuma si Abel ultah ke-9 dan si Arel ultah ke-2. Semula kak Ari (Mama mereka, iparku) lagi menimbang-nimbang mau ultah dimana. Tahun lalu mereka ultah di resto franchise yang ternyata tetap bikin ribet karena banyak aturannya, acaranya cuma sebentar, dan sulit mengantisipasi jumlah tamu (kan ada yang bawa adik, teman, om, tante..dll). Tapi kalo di rumah mereka, nanggung gitu. Akhirnya aku sama kak Ika usul gimana kalo di rumah Papa-ku aja. Di pendopo belakang rumah, cukup luas dan di tempat terbuka, jadi anak-anak bisa lebih bebas bermain. Makanannya tinggal pesan aja, kalo kurang, tinggal angkut dari dapur rumah...hahahaha... ide ini langsung di amini kak Ari. Seeeeppp!!

Sejak bisa bikin kue, kado dari kak Ika, selalu cake ultah. Tahun lalu, Abel minta cake Naruto dan Arel minta mickey mouse. Tahun ini, Abel udah berubah interest, dia minta cake Ben 10 dan Arel memang sedang dilanda demam Ipin dan Upin. Naaah.... bibi Lia ngasih apa dooong??? well, aku akhirnya nyumbang cupcakes buat ditambahkan ke dalam goodie bag-nya. Walaupun dalam hati cita-citanya banyak, mau bikin cookies hias sama coklat lolly...boro-boro... lha, bikin cupcakes aja 100 biji...tobaaaat bisa pingsan kehabisan tenaga kalo mesti nambah yang lain-lain...*lebaaaay*...hehehehe... Karena aku di Jambi, peralatan serba terbatas, dan memang baru mulai nyiapin perlengkapannya seminggu sebelumnya (padahal udah di omongin dari 3 minggu sebelumnya lhooo....biasaaaaaa...), alhamdulillah, ada teman-teman di Jakarta yang terpaksa dibikin repot, semua di pesan express dan dikirim pake one night service. Edible nya dipesan kak Ika dari mba' Ina Larizz, papercup buat cupcakesnya aku bbm mba' Lily Tyu-cake, dan kotak mika-nya juga di cariin mba' Lily di toko bahan kue. Thank you banget ya guys....mudah-mudahan gak kapok kita repotin teruuuusss.... *big big hugs*

Sabtu pagi, kita beli bahan kue dulu, setelah itu aku mulai baking cupcakes, pake resep easy cupcakes yang jadi andalan kalo kepepet. Lha, itu aja baru selesai habis maghrib. Maklum, ngandalin oven listrik yang sedikit lebih besar dari oven di rumah Jakarta (tapi teteeeeepp aja keciiil). Malam itu juga di hias dengan edible dan buttercream. Keponakanku si Sonia dan anak sepupuku, Icha dan Horin bertugas memasukkan cupcakes kedalam kotaknya. Akhirnya, lewat dari jam 1 pagi, semua selesai dan di susun di atas piano. Pagi Minggunya, aku bangun jam 8, ternyata kak Ika udah nyiapin coklat putih buat melapis edible. Aku cuma bantu mengoles coklat pake plastik segitiga. Urusan menghias cake, sepenuhnya di kerjain kak Ika, aku cuma jadi komentator doang...hehehehe... Pas jam 2, urusan cake selesai, teman-teman Abel dari sekolah dan teman main Arel serta sanak saudara mulai berdatangan. Termasuk "badut" Ipin dan Upin yang tenyata bikin nangis beberapa anak, termasuk Arel, si birthday boy!!

Wajah Arel langsung memerah dan teriak minta pulang...padahal dia yang minta Ipin dan Upin...mungkin karena besar kali ya...shock dia...hihihihi... yang lucu, waktu di gendong Mama-nya untuk mendekat ke Ipin, si Arel ngomong gini "Ipin, Ayey balek dulu yoo..." (Ipin, Ayey pulang dulu yaa) dengan nada berhati-hati....whoa ha ha ha ha.... mau kabur dia... o ya, Ayey itu panggilan Arel buat dirinya sendiri...masih cadel...hehehehe... sepanjang acara si Arel ogah dekat-dekat ipin upin, tapi tetap ngintip-ngintip dari balik lengan mama-nya. Kalo Abel, emang party boy, dia kelihatan enjoy banget main, nyanyi dan joget-joget bareng teman-temannya. Walaupun jumlah makanan jadi ngepas, karena tamu lebih banyak dari yang diperkirakan, tapi acaranya sukses. Anak-anak kelihatan menikmati acaranya dan mereka bebas bermain.

Habis acara, semua makanan ludes, yang paling laku, tentu "daganganku" es citrus paradise yang jadi andalan....entah karena suka, atau karena anak-anak itu emang pada haus abis nyanyi, joget dan lari-lari...tapi daku tetap geer...whoa ha ha ha ha... si Arel mulai sedikit santai waktu ipin dan upin mulai meninggalkan pendopo buat ganti baju. Setiap kali ada yang nanya kenapa dia di gendong terus, jawabannya "Ayey atuuuuut...ayey nak balek..."...ha ha ha ha... tapi waktu tamu mulai pulang, si Arel langsung ngambil mic dan nyanyi lipsync "Aku punya anjing kecil"...huuu...emang jago kandang si Ayey!


Anyway...
Buat Abel dan Arel, selamat ulang tahun ya. Semoga panjang umur, sehat selalu dan semua yang kalian cita-citakan tercapai. Jadilah anak yang sholeh, berbakti pada orang tua, bermanfaat bagi masyarakat dan selalu mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan kalian.

I love you always....
Lots of love,
-bibi Lia-





No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...