Search This Blog

Loading...

Monday, May 23, 2011

Fruity Cheddar Cheese Cake

Masih ingat gak sama cupcake Law & Justice dulu??? Itu lho, pertama kali aku bikin kue orderan?? hihihihi...well...well.. itu pesanan mba' Yuris di Timika, my kastamer pertama dan satu-satunya *hihi* untuk Papanya yang tugas di Jambi. Nah, beberapa Minggu lalu, mba' Yuris inbox-in aku di fb, nanya bisa gak aku bikinin cake lagi buat Mama-nya. Walaupun sempat ragu (maklum, aku masih bolak balik aja Jakarta-Jambi *hiks*), tapi aku oke-in aja. Toh, kalau seandainya nanti aku di Jakarta, kan ada kak Ika yang bisa handle. Lagian tahun lalu, waktu ngantar cupcake itu bareng kak Ika, jadi dia ingat mesti nganter ke mana. Kebetulan rumah Ortu-nya mba' Yuris ini masih satu wilayah sama rumahku. Setelah mikir antara red velvet dan cheddar cheese cake, mba' Yuris milih cheddar cheesecake.

Mba' Yuris ngirim contoh dekor kue yang diinginkan, dengan pagar coklat, topping buah segar dan papan cokelat dengan ganache putih. Hum...walaupun belum pernah bikin, aku pede abis *ehem*. Soalnya, aku tau banget siapa yang ahli urusan coklat dan buah ini. Yep, my dear friend Widya Hidayat yang blognya di penuhi dengan fruit cake berpagar coklat yang cantik-cantik. Tapi dari foto yang di kirim, pagarnya dari coklat. Aku minta izin untuk mengganti pagar dan papan coklatnya dengan warna kesukaan Mama-nya yaitu biru. Maklum, aku suka cake yang "personalized" yang beda untuk setiap orangnya. Alhamdulillah, mba' Yurisnya oke-oke aja dan menyerahkan perkara desain sepenuhnya ke aku. Cihuuuuyyy...!!!

Tapi yang namanya manajemen waktu pembuatan, aku bener-bener parah. Minggu lalu aku bener-bener sibuk sama oraganisasi yang baru aku ikuti. Serba susah mau start bikin hiasannya. Mba' Yuris minta cakenya berbentuk hati, hum...akhirnya loyang hati gue kepake juga...hehehehe... untuk pagarnya, semula aku mau pake coklat yang sudah berwarna biru, tapi gak jadi. Masih trauma waktu sama kak Ika beli coklat biru yang wangi-nya kayak pewangi ruangan. Untung kak Ika punya pewarna khusus coklat. Hasilnya jauh lebih bagus, karena aku pengennya biru yang "mute", gak gonjreng. Bikin pagarnya ini bener-bener nyicil, semula rencananya mau mulai bikin hari Kamis, batal karena masih ada acara. Jum'at cuma sempat beli bahan doang. Jadinya Sabtu pagi aku ngebut bikin pagar, siang beli buah-buahannya, sore rapat dan malam baru ngebut bikin cake-nya.

Syukurlah sore Sabtu si Tona datang dan gak lama kak Ika juga datang kerumah. Langsung di todong buat bantuin. Si Tona kebagian ngurusin buah, sementara kak Ika sampe heran ngeliat aku blom bikin cheesecakenya juga, padahal udah jam 8 malam...hahahaha... buru-buru aku bikin cheesecakenya trus aku lanjut bikin papan coklatnya. Bikin papannya diatas loyang yang dibalik dan dialasi plastik mika. Ini berdasarkan petunjuk hasil BBM-an sama Widya...(Kayaknya cake ini keliling Indonesia, yang pesan di Timika, yang bikin di Jambi dan yang di tanyain di Jakarta...hahahaha..) Syukurlah pembuatan papannya lancar aja. Semula aku gak pede soal ganache putih tapi karena komporan Widya di BBM turbo *hihi*, jadi pede deh nyampur coklat putih dan ganachenya. Apalagi yang nyampur, ngoles dan nge-spuit kak Ika...hahahaha... tepat jam 11.30 malam, semua beres. Walaupun capek dan ngantuk, senang deh kita bikinnya sambil ngobrol dan di temani si Mas juga.

Minggu kemarin, jam 5 pagi, topping buahnya aku olesi dengan apricot glaze, pasang papan ucapannya dan masukkan ke kotak kue-nya. Lalu aku ikat dengan pita. Tepat jam 6 pagi, di temani si Mas, ngantar cakenya. Diterima sama Papa-nya mba' Yuris yang senyam-senyum waktu aku bilang cheesecake ini buat Mama-nya mba' Yuris. Aku baru tau dari Papa-nya kalo di rumah mba' Yuris di panggil Riris..hehehehe....

Lega deh, akhirnya selesai juga. Senang juga bisa bikin suprise pagi-pagi. Jadi kangen banget sama Ibu-ku yang lahir di bulan yang sama dengan Mama-nya mba' Yuris (Ibuku tgl 15 Mei). Sayang waktu Ibuku ada, aku belom bisa bikin apapun. Alfatihah ya buat Ibuku...

Resepnya??? well, udah pernah di posting di sini ya!




1 comment:

I-one said...

ya allah gak tahan liat kuenya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...