Search This Blog

Loading...

Friday, November 7, 2008

Wilton Decorating Books

Sepulang dari Kamboja, kayaknya butuh refreshing deh, untuk menghibur hati yang luka..*cieee* kemarin lusa mau bikin browniesnya Jammie Oliver, eh malah tumpah dari oven. Bikin kursi makan penuh dengan adonan coklat dan yu Yati cemberut karena mesti bersihin. Nah, dari pada blog sepi, mending posting buku aaahh...

Kedua buku yang mau di posting hari ini adalah buku dekorasi dari Wilton. Sebenarnya, kalo dari bentuknya sih, lebih mirip majalah atau katalog yang tebal, tapi isinya, wah...padat!! Gak rugi deh beli, gambar jelas dan petunjuk mudah di ikuti, tentu saja, di dalam buku memakai produk wilton.

Selain itu, juga ada petunjuk step by step mengoles cake, menghias bahkan mengisi cupcake dengan isian lezat. Ada juga beberapa resep dasar di bagian belakang, juga list produk-produk wilton sekalian harganya. Pokoknya a must-have item buat yang suka dekor cake sooo worth-it lah..


CAKE DECORATING!

Di dalamnya banyak gambar kue hias yang kreatif banget, padahal, idenya sederhana, cuma gak kepikiran aja. Media yang di gunakan fondant, royal icing dan buttercream. Memang, banyak yang memakai loyang ataupun cetakan wilton *pengen*... Tapi dengan sedikit imajinasi, semua bisa di buat dengan peralatan yang ada di rumah. Apalagi, sekarang loyang buatan lokal atau made-in-cawang, udah bagus-bagus lho. Di dalamnya juga ada beberapa ide untuk cupcake dan kue pengantin yang baguuuuss banget... Favoritku, kue anak-anak yang sedang berenang pake water slide.. Lucuuuu bangeeet..



CUPCAKE FUN!

Sesuai judulnya, isi yang satu ini penuh dengan ide untuk menghias cupcake sesuai dengan semua acara. Selain penampilannya cantik, juga idenya sangat luar biasa deh. Misalnya, cupcake di susun berbentuk cheerleaders. Imut banget! Di bagian belakang juga ada resep aneka cupcake (aku udah nyoba resep cupcake red velvetnya, uenyyaaaakk!!), juga ada cara mengisi bagian tengah cupcake dengan aneka fillings...nyam nyam.. Di buku ini, cupcake tidak hanya di hias dengan buttercream, royal icings atau fondant saja, tapi juga dengan cookies dan chocolates... Seru deh!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...