Search This Blog

Loading...

Thursday, December 25, 2008

Kue Kering Hias by Peni Respati


Waktu lagi panik-paniknya nganter pesenan, eeehh...ada paket yang bikin senyum di meja. Ternyata ada paket dari mba' Ina... asiiikkk... di dalamnya ada edible image dan buku terbarunya mba' Peni Respati, ini hasil trade-in kita. Mba' Ina nitip cookie cutter kecil-kecil, jadi aku kirimin dan ganti bayarannya cukup pake edible (buat kak Ika promo) eehh... sama mba' Ina malah di kasih bonus bukunya mba' Peni. Mba Ina emang juragan edible image, canggih lho, aku cuma bilang logonya, eeehh...langsung jadi. Padahal aku lupa ngirim gambarnya. Thanks ya mba' Ina.

Anyway, back to bukunya mba' Peni, buku ini emang asik banget. Bener-bener ditulis oleh ahlinya (aku pernah kursus sama beliau di Matraman, orangnya baik banget dan gak pelit ilmu). Di dalamnya, mulai dari resep, sampai teknik dan step by stepnya dikupas habis. Pokoknya kalo udah punya buku ini, gak ada kata gak bisa bikin kukis hias lagi. Apalagi kalo jago gambar, kalo gak jago (kayak aku), padu-padan warna mba' Peni, bakalan bikin kukis tetap menarik...no matter what....hehehehe

Selain foto-foto yang atraktif dan menarik, diajarkan juga cara bikin cookie stick dan cara mengemas yang cantik (ngincer pot plastik mungil). Pokoknya bagi yang naksir berat sama kukis hias, this is a must have.



Sebenarnya, aku udah punya buku ini, tapi rencananya mau tak kasihkan sodara. Cuma waktu itu agak berat ngasihnya *pelit ih!* suka siiiiihhh.... Naaah....kebetulan mba' Ina ngirimin, jadi gak keberatan deh bukunya dikasihkan orang. Soalnya yang dari mba' Ina ada tanda tangan-nya lagi... wah, bakalan jadi buku "collector item" niiiih..... *ngitung investasi*....whoa ha ha ha...


1 comment:

peni respati said...

camelia...terimakasih, wow..tersanjung sekali :)

mudah2an isi buku tersebut mampu menjelaskan segala 'misteri' yang selama ini menyelubungi cookies hias, he he.

selamat berkarya Lia!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...