Search This Blog

Loading...

Thursday, December 25, 2008

Orderan Pertama



Duuuhhh...Setelah sibuk mengatur jadwal pembuatan sama kak Ika, supaya deliverynya bisa on time, akirnya hari yang ditunggu datang juga. Kemarin semua pesanan selesai. Ditambah buat anak yang mesen, ada bonus cupcakes dan cookies yang gak disangka ternyata selesai juga (padahal sempat terlintas, batalin aja cupcakes nya). Tapi sayang juga kalo dibatalin, aku udah bikin figurin fondantya udah dari beberapa hari sebelumnya, kasian juga kalo gak ke pake, syukurlah semua beres.

Bikin hiasan TCCC kali ini kita nyobain pake arabequest yang selama ini mangkal aja dirumah Jakarta tanpa tersentuh. Ternyata hasilnya lumayan juga, walaupun bikinnya agak merepotkan. Kalo kuenya, udah kita bikin sehari sebelumnya, pagi kemarin cuma nambah 1 loyang aja termasuk ganachenya. Untuk ganache, udah kapok ngocok sekaligus seperti sebelumnya, busyet dah...korban 1 mikser yang panas dan langsung mogok total. Sekarang kita ambil adonan ganache secukupnya, baru dikocok. Bangkrut juga kalo tiap orderan mesti korban 1 mikser.... bisa gagal total mimpi punya mikser Kitchen Aid pink...hehehe... *masih lama oiiii..*


O ya, karena pesanannya 4, jadi kita bikin 2 bulat dan 2 lagi kotak. Menghiasnya kita bagi 2, aku sama kak Ika masing-masing dapat 1 kotak dan 1 bulat, yoi.... biar sama-sama latihan menghias kue. Ini cake yang aku hias...







So... pengalaman pertama *cieee...* kali ini, kita jadi tau skala prioritas. Mana yang bisa dikerjakan jauh hari, mana yang harus menunggu pada hari pengiriman. Legaaaaa dan senaaaang banget ngeliat kue-kue berjajar selesai dihias, rasanya seperti kue tercantik sedunia deh...*ampuun, bahasanya!* apalagi setelah di pak pake pita. Lebih hepi lagi ketika nerima bayarannya....hehehehehe....


Cakes all together....



Setelah dandan, siap deh berangkat....


"HAPPY HOLIDAY EVERYONE!!!!"


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...